OTOMOTIFNET.COM 23 NOV 2016

Jakarta - Teknologi keyless sudah banyak disematkan pada mobil, sedang di motor baru ada di beberapa skutik baru Yamaha dan Suzuki GSX-R150 yang diperkenalkan di IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2016 kemarin.

Pasang Keyless di Skutik Honda,  Selamat TInggal Anak Kunci !!!


Column 1

“Saat ini baru bisa untuk varian skutik Honda, tapi nantinya akan bisa untuk bermacam jenis kendaraan roda dua. Pemasangan digabungkan dengan DSS Smart Key, jadi selain canggih juga jadi lebih aman,” jelasnya.

DSS Smart Key ini bertugas sebagai sensor keyless juga pengaman motor, punya jangkauan maksimal 5 meter. “Jika lebih dari 5 meter, modul akan kembali mencari selama 20 detik. Jika tetap tidak ditemukan maka modul akan mematikan seluruh kelistrikan. Jadi jika motor dibegal berikan saja motornya, karena tidak jauh pasti akan mati,” ujar Pak Wiet.

Cara penggunaannya cukup dekati motor berikut dengan membawa sensornya, jika tidak ada sensor maka tidak akan bisa membuka kunci setang. Setelah itu tekan tombol stater sekali untuk menghidupkan spidometer serta seluruh kelistrikan motor, untuk membuka kunci setang putar kontak ke arah kanan. Kalau mau mematikan kendaraan cukup tekan tombol stater 3 kali, maka seluruh kelistrikan akan padam, lalu putar kembali kontak ke arah kiri untuk mengunci setang.

Teknologi ini memudahkan pengendara, karena tidak lagi memerlukan anak kunci yang dicolokkan ke kontak. Cukup membawa sensor yang biasanya bentuknya mewah dan simpel, sebagai syarat menghidupkan kendaraan. Ketika keberadaan sensor dalam jangkauan, pengendara cukup menekan atau memutar tombol start.

Tertarik pasang keyless di Skutik Honda kesayangan? Bisa banget, salah satu yang sudah membuatnya adalah Wiet Custom, “Produk yang dipakai ini sebenarnya kepunyaan Honda PCX yang beredar di Thailand namun tidak ada di Indonesia, jadi pesan khusus langsung sejak awal motornya keluar. Kebetulan punya teman di sana, hehee…” buka Pak Wiet yang melakukan pengerjaan di Palem Ganda Asri 2, Karang Tengah, Tangerang.

Column 2

Pak Wiet juga memberikan pilihan lain dengan memakai sistem answer back original PCX. “Pilih answer back PCX karena keren terpisah dengan anak kunci, kalo yang lain kan menyatu dengan kunci. Jarak maksimalnya hanya 2 meter saja, nantinya agar kontak bisa dinyalakan harus pencet remot untuk unlock dan lock. Yang ini tidak anti begal, karena kalau motor dicuri motor masih bisa nyala. Lagi pula repot karena masih harus pencet lock dan unlock,” lanjut pria ramah ini.

Pak Wiet menyebutkan hanya butuh waktu 1 hari saja untuk memasang seluruh perangkat ini, “Pengerjaan seharian dari pagi hingga sore. Pemasangan sedikit mengubah kabel bodi tapi masih bisa dikembalikan seperti semula. Biayanya Rp 2,2 juta untuk yang menggunakan DSS Smart Key, sedangkan yang remote sekitar Rp 2 jutaan semua sudah terima beres,” tutup pria ramah ini.

Say good bye to anak kunci! (Fariz / otomotifnet.com)

BELI ONLINE DSS SMARTKEY

Dss Smartkey melayani penjualan online, dengan mengunakan jasa pengiriman TIKI , JNE , JET , Dapatkan promo penjualan

Online dengan Free Ongkos Kirim keseluruh penjuru Nusantara

Column 1

Column 2

Column 3

Column 4

MOBILINANEWS.COM

mobilinanews Pasarkan DSS Smart Key Pengaman Buat Motor

mobilinanews.com (Jakarta) - Produk satu ini berfungsi menggantikan kunci kontak motor dengan banderol harga Rp 600 ribu. “DSS smart key memiliki dua manfaat, yaitu teknologi gaya hidup dan sekuriti anti maling,” kata Samuel Ardi K, Operational Managers DSS Smart Key.

Aplikasi perangkat keyless key terdiri dari dua komponen, yaitu smart key dan base modul. Smart key merupakan komponen pengganti kunci dengan ditenagai baterei jam dan tahan air. Diklaim bisa bertahan hingga satu tahun. Sementara base modul dipasang melalui sambungan kabel di rumah kunci, dengan mengambil arus listrik dari aki. Arus akinya juga kecil diklaim hanya setara satu lampu LED.

Pihak DSS Smart Key menyebut waktu pemasangan maksimal satu jam, dengan garansi produk selama enam bulan. Jika bermasalah akan diganti. Riset dan pengembangan DSS Smart Key telah dilakukan sejak tahun 2013, dengan menggunakan teknologi chip dari Jerman.

Untuk mengoperasionalkan sistem keyless key, pengguna motor cukup menekan tombol start sekali untuk mengaktifkan kelistrikan. Setelah itu pencet tombol start sekali lagi, maka mesin akan hidup. Untuk menonaktifkan atau mematikan mesin, cukup memencet tombol start sebanyak tiga kali.

Jika motor dirampas begal, maka setelah 200 meter, mesin motor akan mati dengan sendirinya dan alarm akan menyala selama satu menit. Jika motor kembali digerakkan kembali oleh sang begal, alarm akan kembali menyala. Artinya alarm hanya akan nonaktif jika smart key kembali mendekat.

Produk DSS Smart Key sudah bisa didapatkan di Surabaya, Jakarta, Malang, Kediri, Bali, NTB dan dalam waktu dekat di Semarang. Berminat? Anda dapat menelpon ke redaksi mobilinanews melalui nomor telepon (021) 7919 4612 atau via email redaksi@mobilinanews.com atau derry@mobilinanews.com.

Column 2

mobilinanews.com (Jakarta) – Sejak hari ini Kamis 4 Juni 2016, mobilinanews resmi memasarkan DSS Smart Key buat para biker yang mengaku sayang pada motornya. Kelebihan produk ini sudah pernah diulas mobilinanews (baca Nyalain Motor Tanpa Kunci).

Klik di siniuntuk teknik/mekanisme pemasangan.

Produk DSS Smart Key dipasarkan dengan harga Rp 700 ribu / set, namun bagi Anda yang membeli per 5 (lima) unit (berlaku kelipatannya) dikenai harga Rp 650 ribu / set. Harga belum termasuk ongkos kirim yang disesuaikan dengan tempat tujuan melalui paket pengiriman TIKI JNE.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menelpon ke redaksi mobilinanews melalui nomor telepon (021) 7919 4612 atau via email redaksi@mobilinanews.com atau derry@mobilinanews.com.

Bila sudah terjadi kesepakatan, Anda dapat mentransfer pembayaran ke bank BCA atas nama Firdaus Bustaman, dengan nomor rekening 414 1790 689. Setelah mentransfer, jangan lupa mengirim bukti pembelian/pembayaran ke alamat email tersebut, atau dapat melalui Whatsapp ke nomor 0812 8492 0911.


BELI ONLINE DSS SMARTKEY

Dss Smartkey melayani penjualan online, dengan mengunakan jasa pengiriman TIKI , JNE , JET , Dapatkan promo penjualan

Online dengan Free Ongkos Kirim keseluruh penjuru Nusantara

Column 1

Column 2

Column 3

Column 4

VIVA.CO.ID

Alarm 'Pintar' Ini Bikin Motor Bak Mobil Mewah

Column 1

VIVA.co.id - Meski tindak kejahatan begal sudah mulai berkurang, namun bukan berarti pemilik sepeda motor bisa bernapas lega. Hal ini, karena masih banyak terjadi tindak pencurian kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor.

Untuk memberi rasa aman, biasanya pemilik motor menambahkan sistem alarm pada motor kesayangan. Namun, kebanyakan alarm yang dijual masih belum bisa melindungi motor secara aman. Para pencuri, bahkan tetap bisa mengambil motor yang dilengkapi dengan pengaman alarm.

Itulah sebabnya sebuah perusahaan asal Surabaya merancang sistem alarm baru yang dikhususkan untuk sepeda motor. Alarm yang diberi nama DSS Smart Key ini berbeda dengan alarm yang biasa dijual di toko aksesori.

Column 2

Dari hasil uji coba yang dilakukan oleh VIVA.co.id dengan menggunakan Honda Vario 125 eSP, perbedaan terletak pada sistem yang digunakan untuk mengamankan motor. Dalam modul DSS Smart Key, terdapat sensor yang akan secara berkala memantau keberadaan receiver, yakni alat kecil yang bisa digantung bersama kunci, atau dimasukkan ke dalam saku.

Cara kerjanya mirip seperti sistem immobilizer yang biasa digunakan pada mobil-mobil mewah. Bila modul mendeteksi bahwa ada receiver, modul akan mengaktifkan sistem kelistrikan motor, sehingga pengendara dapat menyalakan mesin. Namun, jika tidak ada receiver, alarm akan aktif dan menyalakan klakson.

Bila pencuri memutus aliran listrik ke klakson, motor tetap tidak bisa dinyalakan, karena aliran listriknya diputus oleh modul. Agar tidak mudah dibuat duplikat, setiap modul dirancang berpasangan dengan receiver-nya. Artinya, pemilik receiver tidak akan bisa menyalakan motor lain yang bukan miliknya.

Alarm yang dijual dengan harga sekitar Rp700 ribu ini juga ideal untuk melindungi pengendara dari kejahatan begal, karena jika motor diambil begal. Sementara itu, receiver masih berada di tangan pengendara, setelah beberapa menit mesin motor akan mati.

Modul DSS Smart Key juga dilengkapi dengan sensor getar untuk mencegah motor diangkut menggunakan truk. Namun, pemilik dapat mematikan fitur tersebut dengan mudah dan aman, karena meski sensor getar tidak aktif, namun alarm tetap berfungsi. (asp)

VIVA.CO.ID

Kamis, 24 November 2016, 15:33 WIB

Bikin Motor Lebih Keren dengan Smart Key

Krisna Wicaksono, Jeffry Yanto Sudibyo

Kamis, 24 November 2016, 15:33 WIB

VIVA.co.idSmart key atau kunci ‘pintar’ sudah lama populer di kalangan pemilik mobil keluaran terbaru. Dengan fitur ini, Anda bisa menyalakan mesin tanpa bantuan kunci kontak.

Sementara untuk sepeda motor, saat ini baru ada dua model smart key saja yang tersedia. Pemilik bengkel Wiet Custom, Wiet mengatakan, saat ini di Indonesia baru ada satu merek aftermarket untuk smart key motor, yakni DSS.

Sedangkan, model satu lagi adalah bawaan pabrikan Honda. "DSS buatan Indonesia. Kalau smart key Honda bawaan PCX Thailand, dan itu impor langsung," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Tangerang, Kamis 24 November 2016.

Lantas, apakah kedua smart key tersebut dapat dipasang di semua merek motor?

"Kalau untuk smart key Honda, saya belum riset. Yang jelas, bisa untuk semua motor matik Honda. Sementara kalau DSS, bisa untuk semua motor,” ujarnya menjelaskan.

Perbedaan antara DSS dengan smart key milik PCX ada pada cara pengoperasiannya. DSS hanya terdiri dari modul dan remote, sementara pada smart key PCX ada tambahan tombol kunci.

Fungsi dari tombol kunci adalah sebagai pengganti dari lubang kunci kontak motor. Jadi, pemilik motor tidak perlu lagi membawa kunci kontak. Untuk menyalakan motor, pemilik hanya perlu mengantongi remote dan memutar tombol yang tersedia.

Sementara pada DSS, tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan sistem disatukan dengan tombol starter. Jadi, pemilik harus menekan tombol starter sebanyak satu kali, lalu kemudian menekan kembali tombol tersebut untuk menyalakan mesin.

Soal harga, DSS dijual dengan banderol Rp700 ribu dan smart key PCX Rp2,2 juta. Lama pemasangan kurang lebih dua jam.

© VIVA.co.id